Calon Anggota DPD RI Mohammad Trijanto Beri Dukungan Terkait Pemilu Bersih Tanpa Dikotori Money Politik

Mohmmad Trijanto Calon anggota DPD RI daerah pemilihan Jawa Timur, beri dukungan penuh atas apa yang disampaikan mahasiswa dan masyarakat terkait adanya pemilu bersih tanpa dikotori politik uang. (Sumber: @Lintas7news.com)

Bagikan Melalui

Calon anggota DPD atau Senator dari dapil Jawa Timur dengan nomor urut 13 ini juga mengingatkan agar lembaga penyelenggaraan pemilu seperti KPU dan juga Bawaslu sebagai badan pengawasnya harus benar-benar maksimal dalam melakukan tugasnya karena sampai saat ini masih banyak oknum peserta pileg terutama calon legislatif yang masih menggunakan politik uang untuk mendapatkan kursi.

Baca Juga: Siap Dukung Prabowo! Masyarakat Gema PS Adakan Lomba Mancing Hingga Sholawatan

Mohammad Trijanto juga berpesan kepada seluruh relawannya yang ada di Jawa Timur untuk ikut mengawasi pelaksanaan pemilu tanggal 14 Februari mendatang. Dirinya meminta kepada semua relawannya untuk melaporkan kecurangan dalam pemilu mendatang ke sentra Gakkumdu yang didalamnya terdapat unsur penegak hukumnya.

Tidak hanya itu, lelaki yang menyukai jaket dan topi hitam itu juga meminta seluruh relawannya untuk bergerak, bersatu dan menyatukan tekad agar ada keterwakilan dari kalangan petani, nelayan dan buruh di Jawa Timur duduk memperjuangkan hak-hak nya.

“Saya menyuarakan pemilu bersih tanpa money politik atau pembagian uang. Dan saya harap aksi itu juga disuarakan oleh masyarakat daerah-daerah lainnya diseluruh Jawa Timur agar tercipta demokrasi tanpa politik uang,” Pungkas Trijanto.

Koalisi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih (KMPPB) sebelumnya melakukan dua aksi demo di KPU Kota dan Kabupaten Blitar, Rabu (07/02/2024). Aksi yang dipimpin oleh Joko Agus Prasetyo tersebut meminta KPU untuk mendukung membersihkan pemilu dari politik uang. Berharap pemilu berjalan bersih, jujur dan adil. Sehingga mampu menghasilkan pemimpin berkualitas yang mampu memperjuangkan hak rakyat.**

(NB)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.