Menuju Perubahan Mohammad Trijanto dan Visi UKK Calon Wali Kota Blitar di DPP PKB.

Bakal calon Wali Kota Blitar, Mohammad Trijanto mengikuti uji kompetensi terkait UKK bakal calon Wali Kota Blitar di DPP PKB.

Bakal calon Wali Kota Blitar, Mohammad Trijanto mengikuti uji kompetensi terkait UKK bakal calon Wali Kota Blitar di DPP PKB. (Lintas7news)

LINTAS7NEWS – Momentum uji kompetensi ini adalah panggung untuk memperlihatkan integritas, kebijaksanaan, dan dedikasi Mohammad Trijanto dalam mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat Blitar.

Mohammad Trijanto mengukuti UKK setelah mendapatkan surat dari Kantor DPP PKB dengan nomor: 2340/ Desk Pilkada/ DPP/ V/ 2024.

Mohammad Trijanto telah melangkah maju dengan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Blitar di Kantor DPC PKB Kota Blitar. Menandai komitmennya untuk melayani dengan integritas dan dedikasi. Dokumen pendaftarannya kemudian disampaikan ke DPP PKB Jakarta, menandai langkah berikutnya dalam perjalanan menuju visi membangun Blitar yang lebih baik.

baca juga : Revitalisasi Kota Blitar, M Trijanto Siap Memimpin Perubahan Menuju Pemerintahan yang Terbuka dan Progresif

Materi uji kompetensi yang akan dihadapi Mohammad Trijanto mencakup visi dan misi terkait PKB, serta visi dan misi dalam pencalonan sebagai Wali Kota Blitar. Selain itu, juga termasuk potensi politik dukungan di luar PKB dan strategi pemenangan yang akan diterapkan dalam pilkada mendatang.

Mohammad Trijanto saat dihubungi sebelum pelaksanaan UKK di Kantor DPP PKB mengatakan, bahwa dirinya saat ini menghadiri undangan dari DPP PKB untuk melakukan tes UKK.

Semoga hari ini pelaksanaan ujian kelayakan dan kepatutan bisa selesai. Dan saya berharap nantinya bisa lolos dalam seleksi yang diadakan oleh DPP PKB, kata Mohammad Trijanto.

Trijanto mengakui bahwa pilihannya untuk maju sebagai bakal calon dalam pilkada Kota Blitar dengan PKB didasarkan pada penghargaannya terhadap Gus Dur dan pemahamannya akan proses demokrasi yang sejati pasca reformasi 98.

baca juga : Trijanto Mantan Aktivis 98 Daftar Jadi Bacalon Walikota Blitar 2024, Pernah Bergerak Bersama Megawati dan Gus Dur

Bahkan, Trijanto turut berpartisipasi dalam pergerakan aktivis era ’98, memperkuat keterlibatannya dalam proses demokrasi Indonesia. PKB juga dikenal sebagai salah satu basis akar rumput yang kuat, yang menjadi alasan tambahan bagi pilihannya untuk berkompetisi dalam pilkada Kota Blitar dengan berada di bawah naungan partai ini.

Dalam UKK, Trijanto mengusung visi menjadi penyambung aspirasi masyarakat Kota Blitar untuk mewujudkan kesejahteraan yang adil dan makmur, dengan mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan yang terdapat dalam Pancasila dan UUD 1945.

Sedangkan dalam misi nya Trijanto mengusung, pertama tentang memperkuat kapasitas dan kualitas politik.

Kedua, mengintensifkan pelaksanaan tata pemerintahan dan yang transparan, bersih, partisipatif dan berwatak kerakyatan.

Ketiga, berperan masif melalui optimalisasi partisipasi aktif masyarakat dalam pengambilan keputusan dan pelaksanaan kebijakan di segala bidang.

Keempat, selalu berani menghadirkan gagasan dan dan ide demokrasi kerakyatan dalam konsepsi ideologi NKRI.

baca juga : PKB Intensif Komunikasi Partai Lain Bahas Calon Wali Kota

Dalam polling Pilkada Kota Blitar yang diadakan oleh salah satu media cetak mainstream di Kota Blitar, hasilnya adalah sebagai berikut:

– Mohammad Trijanto: 63,5%

– Tommy Gandhi: 11,6%

– Zainul Ichwan: 8,9%

Mohammad Trijanto unggul jauh dengan perolehan 63,5%, diikuti oleh Tommy Gandhi dengan 11,6% dan Zainul Ichwan dengan 8,9%.

Bahkan Mohammad Trijanto telah menunjukkan popularitasnya dengan meraih suara terbanyak, yaitu lebih dari seratus ribu suara, dalam pemilihan DPD RI Jawa Timur 2024 di Kota Blitar beberapa waktu yang lalu.**

(SD)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.