Syarat Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF Lawan Malaysia

Lintas7News.com – Timnas Indonesia belum sepenuhnya aman di Piala AFF 2020 (2021) meski sukses menahan imbang Vietnam. Berikut 3 syarat Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF saat melawan Malaysia di laga terakhir Grup B.

Indonesia berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF setelah menahan Vietnam tanpa gol. Tapi posisi Timnas Indonesia di Piala AFF belum sepenuhnya aman. Laga melawan Malaysia, Minggu (19/12), akan jadi penentu.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup B Piala AFF dengan torehan 7 poin, namun hanya unggul selisih gol atas Vietnam. Sementara Malaysia ada di posisi ketiga dengan 6 poin. Kondisi itu membuat Indonesia, Vietnam, Malaysia akan memperebutkan dua tiket ke semifinal pada laga terakhir Grup B.

1. Menang Lawan Malaysia

Kemenangan atas Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF akan memastikan langkah Indonesia ke semifinal. Tim Garuda tinggal melihat hasil Vietnam vs Kamboja untuk menentukan posisi sebagai juara grup atau runner-up.

Jika Indonesia dan Vietnam sama-sama menang, maka kedua tim akan mengoleksi 10 poin. Saat ini Indonesia (+6) hanya memiliki keunggulan tipis selisih gol atas Vietnam (+5) di klasemen Grup B Piala AFF.

2. Imbang Lawan Malaysia

Hasil imbang melawan Malaysia cukup bagi Indonesia untuk memastikan lolos ke semifinal Piala AFF, setidaknya sebagai runner-up jika Vietnam mampu mengalahkan Kamboja.

Indonesia juga tetap bisa menjadi juara grup dengan hasil imbang melawan Malaysia jika Vietnam gagal mengalahkan Kamboja.

3. Kalah dari Malaysia

Jika Indonesia kalah dari Malaysia, maka satu-satunya cara bagi Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF adalah di pertandingan lainnya Kamboja sukses mengalahkan Vietnam dengan skor yang sama.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.