Kaesang Beri Tanggapan Soal Megawati ‘Baru Berkuasa Mau Seperti Orba’

Baru berkuasa mau bertindak seperti Orde Baru (sumber : instagram@presidenmegawati)

Bagikan Melalui

LINTAS7NEWS –  Megawati Sokernao putri yang merupakan Presiden ke-5- RI menyinggung soal orang yang baru berkuasa mau bertindak seperti Orde Baru (Orba) dalam sebuah pidatonya. Melihat hal tersebut Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan tanggapanya, Kaesang Pangarep mengatakan dirinya tak mengalami Orba karna saat itu dirinya masih berusia dini

Awalnya Kaesang mempertanyakan siapa yang dimaksud ‘penguasa’ oleh Megawati kepada wartawan. “Ya kita… Yang penguasa itu siapa dulu? Definisi penguasa itu siapa? Siapa,” tanya Kaesang kepada wartawan di Menteng, Jakarta, Rabu (29/11/2023).


Dia lalu kembali bertanya, apakah saat ini pihak-pihak yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditangkapi. Kaesang kemudian menjelaskan jika ada penegakan hukum, tentulah penghinaan yang dilontarkan terlalu jauh

Baca Juga :Kenaikan Pangkat Luar Biasa Diberikan Kepada 4 Anggota TNI Yang Gugur di Nduga Papua


“Teman-teman semua, saya katakan di medsos, ngomong sesuatu menghina Pak Presiden ditangkap nggak? Oke ditangkap, ketika menghina terlalu jauh. Tapi apakah sebuah forum diskusi, atau apa namanya, sampai ada orang yang menangkap atau melakukan seperti itu, ada? Nggak ada toh?” ucap Kaesang.

Dia lalu menuturkan tak paham dengan definisi Orba yang dimaksud Megawati. Kaesang mengaku saat Orba dirinya masih berusia dini sehingga tak mengalami masa tersebut.

“Saya nggak tahu maksudnya definisi seperti Orde Baru seperti apa dulu. Karena saya sendiri kan saya tidak mengalami. Karena waktu itu saya masih umurnya kecil, jadi saya nggak mengalami,” lanjut Kaesang.

Megawati Soekarnoputri sebelumnya menyinggung soal Orba saat menghadiri Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Megawati menyemangati relawan untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

“Mestinya Ibu (menceritakan dirinya sendiri -red) nggak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel. Tahu nggak, kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?” kata Megawati ketika memberi arahan di rakornas relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

“Benar tidak? merdekaaa, merdeka, merdeka. Menang kita….? Ganjar-Mahfud satu putaran..?” imbuh Mega disambut riuh para relawan.**

(NB)



Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.