Namanya Disinggung Jokowi, Akankah Prabowo Yang Jadi Presiden di Tahun 2024?

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sekaligus bakal calon presiden pada pilpres 2024 nanti,  kini jadi perbincangan usai namanya di singgung oleh  Presiden Joko Widodo saat membahas karakter pemimpin yang dibutuhkan Indonesia. (sumber instagram @)

Bagikan Melalui

LINTAS7NEWS  – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sekaligus bakal calon presiden pada pilpres 2024 nanti,  kini jadi perbincangan usai namanya di singgung oleh  Presiden Joko Widodo saat membahas karakter pemimpin yang dibutuhkan Indonesia.


Hal tersebut bermula dari ucapan Jokowi soal tantangan global yang dihadapi Indonesia sangat berat. Menurutnya, Indonesia butuh pemimpin kuat agar bisa menghadapi berbagai tantangan dan bergerak menjadi negara maju.

Dia pun berguyon dengan membahas sajian seni pencak silat di pembukaan acara. Jokowi juga menyinggung posisi Prabowo sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI).

“Sekali lagi, dibutuhkan kepemimpinan yang kuat. Tadi yang ditampilkan tadi pencak silat tadi benar karena ketuanya Pak Prabowo, Sekjennya Pak Teddy,” kata Jokowi tertawa pada Rakernas LDII di Jakarta, Selasa (7/11).

Ia menambahkan sambil tertawa, “LDII kalau gini-gini pintar banget. Memberi simbol-simbol gitu loh.”


Baca Juga : Mahasiswa Unair Bunuh Diri Dengan Mengirup Gas Helium


Lantas kemudian Jokowi membahas peluang Indonesia bakal jadi negara maju di tahun 2045. Dia berkata Indonesia mendapat berkah bonus demografi sekitar tahun 2030.

Menurut Jokowi, peluang ini bisa membuat Indonesia melompat jauh dalam pembangunan. Namun, hal itu hanya bisa terwujud jika kepemimpinan nasional kuat.

“Kepemimpinan Nasional yang mempersatukan, kepemimpinan nasional yang mau merangkul semuanya untuk kekompakan, kesolidan, untuk persatuan negara ini dalam mencapai sebuauh cita-cita besar: Indonesia Emas 2045,” ujar Jokowi.

Prabowo menjadi salah satu bakal calon presiden yang telah mendaftar Pilpres 2024. Ia maju bersama anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo-Gibran disokong koalisi yang diisi partai-partai pendukung Jokowi. Mereka adalah Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Garuda, Gelora, dan PSI.**

(NB)


Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.